Ujian Perdana The Cottagers

Derby London antara Fulham dan Arsenal dijadwalkan untuk pekan pertama Liga Inggris 2020/21, Sabtu (12/9/2020) pukul 18.30 WIB. Menurut bandarqq sisi Scott Parker menghadapi lawan tangguh dalam pertandingan Liga Premier pertama mereka.

Promosi sukses setelah semusim di Divisi Championship, Tom Cairney dan rekan satu timnya tentunya tak ingin mengulangi kesalahan musim 2018/19. Musim itu, Fulham hanya mampu finis ke-19 dan terdegradasi ke liga.

Sebelum awal musim, Parker mengaku ingin timnya tetap menjadi klub Liga Inggris yang berkelanjutan. Eks pemain West Ham United itu ingin meniru kesuksesan tim promosi Sheffield United yang berhasil tampil konsisten musim lalu.

“Terlepas dari taktik yang kami pahami dengan jelas, ada dinamika yang lebih besar, yaitu tim bersama, tim bersatu, tim yang memiliki pemahaman yang sama, tim yang tahu seperti apa liga dan apa yang kami hadapi setiap saat,” kata Parker seperti dikutip di situs resmi klub.

Untuk memenuhi misinya, tugas pertama Parker adalah menghentikan kecenderungan negatif keluarga Cottagers terhadap Arsenal. Fulham secara konsisten kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan The Gunners. Pada musim 2018/19, Fulham kalah dua kali dengan skor mengejutkan, yakni 4-1 dan 1-5.

Arsenal sendiri tiba di Craven Cottage dengan ambisi meraih poin penuh. The Gunners sedang mempertimbangkan perjalanan berharga untuk bersaing di empat besar Liga Inggris musim ini.

Mikel Arteta ingin mengembalikan status Arsenal sebagai salah satu klub EPL terbaik. Datang sebagai pengganti Unai Emery pada Desember 2019, mantan asisten Pep Guardiola berhasil meningkatkan performa The Gunners.

Meskipun ia hanya finis kedelapan – terendah untuk Arsenal sejak 1995 – Arteta menghasilkan jumlah yang mengesankan di akhir musim. The Gunners memenangkan Piala FA dan mengalahkan Liverpool dalam ajang Community Shield.

Berkat kesuksesan tersebut, Arteta semakin percaya diri memimpin proyek mengembalikan kejayaan Arsenal setelah era Arsene Wenger. Pada 11 September, Arteta, mantan manajer, ditunjuk sebagai manajer tim utama Arsenal.

“Saya hanya ingin membuat klub ini lebih sukses di negara ini secepat mungkin dan terus menerus. Ini ambisi saya. Ini ambisi kami dan kami perlu melakukannya bersama,” katanya seperti dikutip situs resmi Arsenal. setelah diangkat menjadi pelatih.

Jelang laga ini, The Gunners akan berupaya keras menjaga momentum kemenangan mereka di penghujung musim lalu. 3-4-3 dengan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai bek kiri dapat digunakan lagi oleh Arteta.

Di sisi lain, rekrutan anyar Arsenal juga berpeluang melakoni debutnya di laga ini. Willian dan William Saliba disebut-sebut sedang dalam kondisi prima dan siap menghadapi Fulham.

Sementara di tim tuan rumah, Fulham akan berusaha keras untuk mempertahankan performa impresif di play-off liga. Top Cottagers di Divisi Championship seperti Tom Cairney, Joe Bryan dan Aleksandar Mitrovic sekali lagi akan dihitung dalam pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *