Tips Merawat Kamera Mirrorless Olympus

Memiliki https://www.blibli.com/kamera-mirrorless/53184″>kamera mirrorless Olympus bagi orang yang hobi berburu dan mengoleksi foto hasil karya sendiri memang hal yang sangat menyenangkan. Kita bisa puas menjepret segala hal yang menurut kita menarik untuk dijadikan objek foto. Akan tetapi, jangan hanya asik memburu foto saja karena kita pun harus merawat kamera mirrorless yang kita miliki. Secara umum, kamera jenis apapun, baik kamera DSLR, kamera saku digital, maupun kamera mirrorless wajib untuk dirawat dengan baik. https://www.blibli.com/kamera-mirrorless/53184″>Harga kamera mirrorless Olympus memang tidak semahal DSLR, namun hal itu bukan alsan untuk tidak merawatnya dengan baik.

Cara Merawat Kamera Mirrorless Olympus

Dalam artikel ini kami akan mencoba menguraikan beberapa cara yang benar merawat kamera mirrorless untuk Anda yang memilikinya. Hal ini kami sampaikan karena memang bagi orang yang masih tergolong pemula dalam bidang fotografi, kamera mirrorles Olympus adalah kamera yang cukup simple untuk digunakan dengan bentuk yang lebih mungil bila dibandingkan dengan kamera DSLR:

Jaga Kebersihan Lensa

Lensa adalah salah satu komponen yang paling penting dalam setiap kamera tidak terkecuali kamera mirrorlss Olympus. Oleh karena itu kebersihan lensa menjadi sangat penting untuk selalu dijaga. Untuk menjaga kebersihan lensa, anda bisa menggunakan cairan khusus pembersih lensa yang banyak dijual di toko elektronik ataupun minimarket. Sangat dianjurkan agar Anda membersihkan lensa kamera secara rutin atau minimal saat lensa sudah terlihat cukup kotor.

Akan tetapi, salah satu hal yang perlu diperhatikan, khususnya bagi anda yang masih tergolong pemula adalah tata cara menggunakan cairan pembersih lensa tersebut. Cairan ini umumnya hadir dalam kemasan spray atau semprot, namun jangan pernah coba – coba menyemprotkannya langsung ke lensa. Cara pemakain yang benar adalah dengan menyemprotkan cairan tersebut ke kain yang biasanya tersedia bersama cairan, kemudian dilapkan secara perlahan ke lensa. Dengan lensa kamera mirrorless Olympus yang jernih kegiatan fotografi Anda akan lebih lancar. Selain itu, kamera pun akan tetap terjaga keawetannya. Selain lensa, dianjurkan pula untuk selalu menjaga kebersihan kamera secara keseluruhan.

Hindarkan Kamera dari Air

Tata cara merawat kamera mirrorlss Olympus yang selanjutnya adalah dengan menghindarkan kamera Anda dari air, baik itu air hujan, laut, maupun air dari sumber lainnya. Air akan membuat kamera khususnya pada bagian internalnya lembab yang bisa membuat kamera cepat rusak. Hal ini pulalah yang menjadi salah satu alasan mengapa anda tidak boleh menyemprotkan cairan pembersih langsung ke lensa. Selain itu, tas kamera maupun tempat yang anda gunakan untuk menyimpan kamera harus selalu kering, sejuk dan tidak lembab. Ada baiknya anda selalu menjaga suhu di tempat Anda menyimpan kamera. Jangan pula meninggalkan kamera di mobil terlalu lama karena suhu mobil yang panas dan beresiko pada kamera mirrorless Olympus Anda.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *