Tips Memilih Batik Solo Sesuai Warna Kulit

Batik menjadi alternatif pilihan banyak orang sebagai pakaian yang digunakan saat pergi menghadiri berbagai acara formal. Pasalnya batik dapat dikenakan di kalangan usia terlepas apapun jenis kelamin nya, sehingga pada masanya batik pernah menjadi tren. Salah satu batik yang paling banyak dicari hingga sekarang adalah batik solo, karena memiliki desain yang fleksibel untuk menghadiri berbagai macam acara.

Dalam memilih batik, penting untuk mengetahui terlebih dahulu dengan pasti warna kulit Anda. Walaupun batik memiliki berbagai macam motif, namun tidak semua akan cocok masuk dengan warna kulit Anda. Pasalnya batik memiliki motif dengan warna cerah hingga gelap dan tidak semuanya akan sesuai dengan Anda, hal ini akan membuat tampilan Anda menjadi tidak menarik. Untuk menghindari itu semua, tips pada artikel ini akan membantu Anda memilih batik yang sesuai dengan warna kulit.

  1. Warna kulit gelap
    Memiliki warna kulit gelap, tidak melulu menggunakan warna gelap pula pada pakaian, hal ini justru membuat tampilan Anda tampak kusam dan tidak menarik. Bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap, pilihlah batik dengan warna kalem seperti cokelat dan krem, warna ini dapat membuat kulit Anda terkesan eksotik.
  1. Warna Kulit Sawo Matang
    Tips ini akan sangat membantu bagi Anda yang memiliki warna kulit sawo matang.  Anda bisa memilih warna batik yang cerah dengan kombinasi motif yang sedikit. Hindari memilih batik dengan motif yang ramai, karena dapat membuat Anda tampil berlebihan. Bila Anda wanita, maka pilihlah model batik modern masa kini dan padukan dengan kardigan atau rok, agar penampilan Anda semakin maksimal. Bila Anda pria, padukan dengan celana kain berwarna gelap seperti hitam.
  1. Warna Kulit Langsat
    Apabila warna kulit Anda termasuk kulit langsat, Anda bisa memilih warna – warna batik terkesan tropis, seperti hijau, jingga, merah, biru, dan kuning. Pemilihan warna ini bisa menonjolkan warna kulit Anda semakin indah.
  1. Warna Kulit Putih Cerah
    Bagi pemilik warna kulit ini, Anda di bebaskan memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda. Pasalnya motif dan warna apapun akan cocok untuk si pemilik warna kulit ini. Namun, perhatikan pula warna kombinasi yang Anda pilih. Jangan sampai salah mengombinasikan warna justru dapat merusak penampilan Anda.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *