Susah Kentut Tingkatkan Risiko Volvulus

Baru-baru ini akun Twitter Dr. Gia (@GiaPratamaMD) memposting gambar usus besar yang mirip. Dijelaskan dalam posting, usus penuh dengan gas dan memiliki kondisi yang disebut volvulus. Kemudian ia menarik perhatian para alien internet alias netizen dan mengaitkan hubungan ini dengan kebiasaan kentut.

Berikut ini adalah kutipan lengkap dari Tweet Dr. Gia:

“Ini adalah usus yang dipenuhi usus karena diputar di segmen berikutnya, dalam kondisi yang disebut Volvulus. Anda tidak harus menunggu orang kaya, untuk dapat menghias rintangan tanpa bantuan setiap hari sudah menyenangkan, karena yang kita syukuri haruslah, “Dr. Gia menulis dikutip.

Volvulus tidak terjadi karena Memegang Kentut
Volvulus adalah penyakit yang berhubungan dengan kentut. Tetapi ingatlah bahwa situasi ini terjadi karena seseorang meledak dengan keras, bukan karena mereka sering mempertahankan kecepatan. Namun kebiasaan menjaga bulu juga harus dihindari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami masalah berputar-putar.

Aka kentut itu normal dan pasti terjadi. Kegiatan sehari-hari, termasuk makanan dan minuman yang dikonsumsi, dapat memengaruhi hal ini. Jika seseorang tidak dapat mengeluarkan gas secara teratur, ini tidak boleh dianggap remeh. Sumber restriktif dapat membuat sistem pencernaan seperti usus penuh gas.

Usus besar penuh dengan gas karena kentut yang sulit meningkatkan risiko seseorang mengalami tumor, yaitu kondisi usus kecil yang terbungkus segmen jatuh. Volvulus adalah keadaan darurat medis yang harus segera diobati. Penyakit ini menyebabkan usus menjadi saling terkait, menghalangi aliran limbah.

Dalam keadaan yang lebih parah, ini juga dapat mengganggu aliran darah di sekitar usus, bahkan sistem pencernaan. Ketika suplai darah ke usus terganggu, seseorang dapat menyebabkan iskemia usus. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit yang tidak etis, terutama ketika perut disentuh. Karena itu, Anda harus segera memeriksakan diri di rumah sakit jika mengalami gejala seperti masalah usus, terutama jika disertai dengan gejala lain.

Volvulus menyebabkan usus kecil membengkak karena mengandung angin yang tidak bisa dilepaskan oleh tubuh. Kondisi ini diobati dengan operasi yang bertujuan untuk menghilangkan angin yang menumpuk di usus. Ketika operasi selesai, usus dan sistem pencernaan biasanya akan kembali normal seperti sebelumnya.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *