Sikap Positif Mahasiswa Menyikapi Perubahan Jogja

Setuju gak sih guys, kalau ada yang mengatakan sebutan kota pelajar bagi Jogjakarta kini berubah menjadi kota mall dan hotel? Layaknya manusia yang bertumbuh dan berkembang, kota juga pasti akan mengalami perkembangan. Dengan adanya perubahan inovasi dalam kota menunjukkan kalau kota semakin maju.

Bayang-bayang kota pelajar memang selalu ingin disematkan sampai sepanjang hayat manusia. Karena nama terbaik yang disematkan kota Jogja ini memiliki nilai yang baik. Namun mau tidak mau Jogja juga harus siap dalam menerima segala aspek perubahan salah satunya munculnya gedung Mall maupun Hotel.

Sikap Positif Menghadapi Perubahan Jogja

Pertumbuhan Mall dan Hotel adalah hal penting yang wajib terjadi menimbang animo masyarakat untuk datang ke kota Jogja. Tentunya selain untuk pendidikan ada banyak kepentingan yang harus dilakukan di Jogja.

  1. Berpikir Positif

Fakta diatas memang tidak dapat ditampik karena kehadiran mall dan hotel terpampang nyata kini di kota Jogja. Namun hal ini harus bisa disikapi secara positif karena hotel terbangun diakibatkan adanya kebutuhan turis asing yang datang ke Jogja.

  1. Lindungi Jogja Dengan Filosofi Budaya

Ada pepatah menyatakan bahwa hanya orang yang bisa menerima perubahan yang akan tetap bisa menjalani kehidupan. Jika masyarakat dan pemerintah Jogja berpegang teguh kepada budaya siapapun yang datang ke Jogja tidak akan bisa merubah landasan filosofinya.

  1. Berevolusi Segera

Harapan yang bisa kuatkan kepada masyarakat Jogja adalah segera lakukan revolusi agar bisa mengikuti persaingan  yang terjadi bukan saja id Jogja namun hampir diseluruh dunia. Jadikan mall dan hotel adalah Wajah Baru dengan esensi yang sama. Artinya tetap moderen namun tidak meninggalkan budaya Jogja.

Menakar Biaya Hidup Mahasiswa di Jogja

Siapapun tetap bisa menimba ilmu dan belajar di Jogjakarta. Tidak perlu takut dengan biaya mahasiswa yang semakin meningkat. Pilihan ada pada diri sendiri ingin hidup mewah dan praktis tentu akan lebih mahal dari pada hidup sederhana sesuai kebutuhan hidup belajar.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *