Resep Masakan Indonesia Puding Cokelat Dengan Vla

Camilan yang seringkali dibuat untuk dikonsumsi di sela waktu makan adalah puding cokelat yang dilengkapi vla di atasnya. Membuat puding ini termasuk mudah dan bisa dipraktekkan di rumah saja. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep masakan Indonesia ini juga bisa didapat dengan mudah. Pertama adalah dua sachet puding instan rasa cokelat yang bisa kita beli di supermarket. Sediakan juga dua sendok makan cokelat bubuk, delapan sendok makan susu bubuk rasa cokelat, air sebanyak tujuh gelas, gula pasir sebanyak dua ratus lima puluh gram dan garam secukupnya saja. Vla yang digunakan dapat berupa vla instan, namun di sini kita akan menggunakan vla buatan sendiri.

Bahan-bahan untuk vla adalah gula pasir sebanyak empat sendok makan, susu cair sebanyak lima ratus mililiter, tepung maizena sebanyak dua sendok makan dan kuning telur sebanyak satu butir. Resep masakan Indonesia puding cokelat dengan vla diawali dengan membuat puding cokelatnya terlebih dahulu. Campurkan puding instan, cokelat bubuk serta susu bubuk rasa cokelat ke dalam panci. Tambahkan air dan terus aduk hingga adonan tercampur rata serta tidak menggumpal. Tambahkan sisa air serta gula pasir dan aduk kembali hingga semuanya tercampur rata. Masak adonan di atas api sedang hingga mendidih. Setelah matang, matikan api dan masukkan puding ke dalam cetakan yang tersedia. Dinginkan.

Berikutnya kita akan membuat vla. Cairkan tepung maizena dengan sedikit air, kemudian masukkan dalam wadah dan tambahkan kuning telur. Kocok hingga rata. Sediakan panci di atas kompor dan nyalakan dengan api sedang. Masukkan susu serta gula sambil terus diaduk hingga mendidih. Matikan api dan campurkan maizena serta tepung ke dalam adonan susu sedikit demi sedikit. Aduk terus agar tercampur rata. Setelah selesai, kita bisa menambahkan vla ini di atas puding cokelat yang telah dicetak. http://selerasa.comResep masakan Indonesia puding cokelat dengan vla siap disajikan. Puding cokelat ini bisa disantap sebagai camilan di sela waktu makan. Rasanya manis dan gurih berkat tambahan vla di atasnya. Selamat mencoba.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *