PT Pertamina Peduli Lingkungan Pesisir Pantai di Tanjung Uban

Pagi yang cerah menyambut para pecinta lingkungan yang akan melakukan program pemberdayaan dan juga pembersihan di sekitar pesisir Pantai. Program ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ualng tahun PT Pertamina Persero yang ke-59. Program pemberdayaan dan juga pembersihan pesisir Pantai dari adanya sampah ini dilakukan di lima lokasi daerah Pantai. Salah satu lokasi yang menjadi target untuk program tersebut adalah Pantai Kampung Bugis, Tanjung Uban, Riau. Kegitan ini diselenggarakan tepat dengan ulang tahun dari Pertamina yaitu di hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016. Hari tersebut yang akan menjadi hari istimewa bagi para penyelenggara acara seperti dari PT Pertamina (Persero), juga dari pihak lainnya yang juga terlibat dalam program ini. Pihak yang terlibat yaitu seperti dari media lokal, pemerintah daerah, para peserta yang ikut berpartisipasi seperti warga, kelompok TNI atau Polres, dan juga para pelajar.

Bagi pihak penyelenggara yaitu PT Pertamina ini, program pemberdayaan dan pembersihan yang berada di Tanjung Urban yaitu di Pantai Kampung Bugis yang berada di provinsi Riau ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Karena program ini bertepatan pada hari jadi dari PT Pertamina yang sudah mencapai ke 59. Program ini tidak tanggung-tanggung dilaksanakan di lima lokasi yang berbeda-beda. Karena tujuan dari adanya penyelenggaraan program ini adalah sebagai bukti adanya suatu komitmen dari PT Pertamina (Persero) dalam rangkan melaksanakan sebuah tanggung jawab dalam menjaga lingkungan sekitar khususnya untuk daerah pesisir Pantai. Sedangkan bagi pihak-pihak yang bersangkutan, terutama untuk masyarakat setempat, tujuan dari adanya program ini yaitu untuk membangun adanya hubungan atau interaksi dengan PT Pertamina (Persero). Selain itu, adanya pemerintah daerah yang juga ikut berpartisipasi langsung dalam mengikuti program pemberdayaan dan pembersihan ini, memperlihatkan adanya sebuah kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, program ini juga dapat menjadi jembatan adanya berbagai bantuan untuk warga sekitar. Salah satunya adalah untuk bantuan CSR yang menyalurkan bantuan berupa layanan kesehatan. Layanan kesehatan diselenggarakan secara gratis untuk kurang lebihnya 500 orang.

Yang membuat senangnya lagi adalah para peserta yang mengikuti program tersebut sangat antusias, sehingga sebelum acara di mulai pun sudah terlebih dahulu berkumpul pada pukul 08.00 WIB, sedangkan untuk acara baru di mulai pukul 10.00 WIB. Tidak hanya warga sekitar, banyak juga warga dari lokasi yang cukup jauh yang datang secara rombongan menggunakan bis untuk berpartisipasi mengikuti program tersebut. Seluruh peserta yang hadir dan mengikuti kurang lebih mencapai 1000 orang. Dengan adanya program pemberdayaan ini, diharapkan masyarakat sekitar Tanjung Urban dan di seluruh jajaran wilayah yang ada di Indonesia dapat tersadar adanya kebersihan lingkungan.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *