Prosedur Menggunakan Masker untuk Wajah yang Tepat

Bicara tentang wajah tentu memerlukan sebuah perawatan yang ekstra. Anda tidak bisa bertindak sembarangan ketika melakukan perawatan terhadap wajah. Namun dalam prosesnya Anda harus memahami langkah-langkah agar wajah tidak mengalami kerusakan. Harus melalui prosedur yang tepat ketika menggunakan masker wajah untuk mengetahui kondisi kulit Anda supaya manfaat bisa dirasakan.

Tahap-tahap Menggunakan Masker Wajah agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Iritasi

Prosedur pertama yang kudu Anda lakukan adalah mencuci muka sebelum muka sebelum mengoles wajah. Sebaiknya sebelum mengoleskan masker ke wajah, Anda harus mencuci muka sebelum mengoleskan masker. Jika wajah tidak bersih akan berakibat kotoran yang ada di wajah terjebak dan menyebabkan kotoran masuk ke pori-pori serta membuat bahan aktif di dalam masker kesulitan untuk diserap oleh kulit. Hal ini tentu menyebabkan penggunakan masker ke wajah kurang efektif.

Prosedur kedua sebelum mengoleskan masker ke wajah adalah mempertimbangkan kondisi wajah yang masih lembap. Sebaiknya Anda memberik sedikit kelembapan ke kulit dengan membilas wajah menggunakan air segar. Dengan kondisi kulit yang lembap membuat masker tersebut bisa menyebar lebih merata dan bisa menyerap bahan-bahan masker ke wajah dengan optimal.

Prosedur ketiga yang perlu Anda lakukan adalah adalah jangan mendiamkan masker wajah terlalu lama. Tak jarang orang beranggapan kalau masker di wakah bakal bekerja lebih optimal ketika Anda biarkan menempel lebih lama. Sebenarnya hal itu tidaklah benar, karena sebagian masker untuk wajah dapat menyebabkan kekeringan, pembengkakan, dan pengelupasan kalau dibiarkan. Oleh karena itu, Anda wajib memperhatikan cara penggunaan dari produk masker untuk wajah yang Anda pakai. Acapkali di kemasan tersebut dicantumkan prosedur penggunaan.

Ingat, selama Anda menggunakan masker untuk wajah sebaiknya menggunakan uap steam yang bisa membantu penyerapa nutrisi dari masker yang Anda gunakan. Penguapan ini bisa membantu mengeluarkan kotoran serta minyak yang terjebak di pori-pori wajah. Apabila Anda tidak mempunyai steamer, kami sarankan untuk menyediakan air panas di dalam mangkuk dan arahkan wajah ke mangkuk serta tutup kepala menggunakan kain. Lakukan cara ini kurang lebih lima menit, kemudian lanjutkan menggunakan masker.

Ketika ingin menggunakan masker ke wajah Anda bisa menggunakan kuas khusus supaya lebih mudah menyebar ke seluruh bagian wajah Anda. Cobalah untuk tidak memakai tangan atau jemar Anda secara langsung yang mungkin saja tangan/jemari tercemar kotoran. Namun, kalau Anda menggunakan kuas tidak memungkinkan untuk dipakai karena tekstur masker yang agak padat, maka Anda baru menggunakan tangan atau jari. Namun, sebelum mengoleskan masker menggunakan jari, sebaikknya Anda mencucinya dengan sabun terlebih dahulu.

Prosedur terakhir sebelum menggunakan masker ke wajah adalah mendiamkannya sampai mongering dan bersihkan. Sesudah menggunakan masker ke seluruh wajah, silakan Anda membiarkan masker sampai setengah mengering dengan sendirinya. Sesudah masker benar-benar setengah kering, bilaslah wajah menggunakan air hangat guna memastikan tidak adanya sisa masker yang tertinggal di wajah Anda. Kemudian, keringkanlah menggunakan handuk khusus wajah dengan cara menepuk-nepuknya ke wajah secara lembut.

Itulah cara menggunakan masker untuk wajah yang benar dan tepat. Sebagai penutup, sebaiknya Anda memilih masker yang sesuai dengan kondisi wajah, baik wajah kering maupun berminyak. Dengan mengetahui jenis kulit wajah maka Anda bisa menentukan masker apa yang bisa digunakan. Sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai bertemu di ulasan berikutnya. Terima kasih.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *