Pilihan Jenis Kain Untuk Bahan Gamis Brokat

Berbagai pilihan kain untuk gamis brokat tentunya sangatlah beragam, dimana setiap kain memiliki karakteristik nya sendiri. Penting bagi Anda yang ingin memakai gamis brokat untuk mengetahui jenis kain, pemilihan jenis kain yang tidak sesuai membuat Anda memakainya akan merasa tidak nyaman.

Pilihlah kain untuk gamis brokat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada artikel ini, kami memberikan beberapa pilihan kain yang paling sering digunakan pada gamis.

  1. Bahan jersey
    Bahan jersey merupakan salah satu bahan yang sedang populer belakangan ini. Bahan jersey memiliki karakteristik yang cukup lembut sehingga memberikan kesan yang sangat indah bagi siapa saja yang menggunakannya. Selain itu, bahan kain ini dapat juga digunakan sehari – hari. Memberikan brokat pada bagian tertentu dapat membuat gamis berbahan jersey ini menjadi semakin mempesona.
  1. Bahan satin
    Bahan satin untuk gamis brokat dapat memberikan kesan mewah dan berkelas, bahan jenis ini sangat cocok dikenakan untuk menghadiri berbagai acara yang bersifat formal dan acara pesta.  Bahan satin memiliki karakteristik mengkilap dan licin, ada pula beberapa bahan satin yang memiliki sifat kaku.
  1. Bahan katun jepang
    Kain berbahan katun jepang mempunyai daya serap keringat yang baik, harga yang ditawarkan pun lebih mahal dari kain katun lainnya. Karakteristik lainnya yaitu katun jepang memiliki warna yang awet dan tahan lama. Selain itu, bahan ini memiliki permukaan kain lebih halus, sehingga cocok digunakan sebagai bahan baju gamis brokat.
  1. Bahan katun paris
    Bahan ini juga sebagai bahan andalan yang sering digunakan untuk gamis brokat. Hampir sama seperti katun jepang, bahan katun paris memiliki permukaan yang lebih halus dan daya serap keringat yang relatif bagus, sehingga tak heran harga yang ditawarkan pun juga lebih mahal.
  1. Bahan wolfis
    Bahan wolfis memiliki karakteristik yang tebal, sehingga saat memakainya tidak akan menerawang. Selain itu bahan ini memiliki warna-warna yang dominan netral, sehingga cocok digunakan beraktivitas sehari – hari. Keunggulan yang utama adalah bahan wolfis ini sangat adem, sehingga dapat membuat Anda lebih nyaman untuk bergerak.

Itulah 5 jenis kain yang memiliki karakteristik berbeda – beda dan paling sering digunakan oleh masyarakat umum untuk membuat gamis, memang masih ada banyak sekali pilihan kain sebagai bahan gamis. Semua itu kembali lagi pada Anda untuk memilih nya sesuai dengan kebutuhan Anda.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *