Man City dan Lyon Membidik Semifinal Kedua Mereka

Pep Guardiola mewarisi tim Manchester City yang melaju ke semifinal Liga Champions bersama Manuel Pellegrini. Berlari selama empat musim, Pep Guardiola bahkan tak mampu mengulang prestasi puncak klub di kompetisi ini. Sebagai ahli taktik dikatakan bandarqq365, dia memenangkan dua trofi “Telinga Besar”. Itu semua terjadi dengan Barcelona. Bahkan tidak dengan Bayern Munich. Klub Jerman menunggu mereka di semifinal.

Mari lupakan Bayern sejenak. Bukan karena Guardiola gagal meraih apa yang diraih Jupp Heynckes pada 2013. Namun Olympique Lyon yang berhadapan pada Minggu (16/8) pukul 02.00 WIB. Klub Prancis memaksa Cristiano Ronaldo untuk memikirkan kembali masa depannya di Turin. Dia menyapa Maurizio Sarri yang memiliki mulut masam, karena merokok dilarang di stadion, dia dieliminasi di rumah, dan akhirnya dipecat dari Bianconeri. Mari lupakan Juve juga.

Stadion Jose Alvalade pertama kali terlihat canggung saat Atletico Madrid dibuat bingung melawan RB Leipzig. Atletico, yang sudah lama menjadi underdog, sudah ketinggalan zaman karena status ‘superior’ mereka, setelah mencapai final Liga Champions tiga kali.

Tamparan Tyler Adams menjelang akhir pertandingan mengenai Stefan Savic yang kepalanya terbungkus. Jan Oblak tidak bisa berbuat banyak. Asumsikan keberuntungan. Meski begitu, Dewi Keberuntungan pun mencari tempat ke samping. Lantas, pada laga Man City vs Lyon, siapa yang jadi juara pertama? Dengan popularitas, reputasi, dan pencapaian nasional terbaru, Man City pasti akan menjadi pilihan utama. Eh, kan?

Pertemuan terakhir kedua klub tidak berlangsung lama. Musim lalu mereka bertemu di babak penyisihan grup dengan hasil yang dimenangkan Lyon dan pertandingan lainnya berakhir imbang. Meski ceritanya singkat, masih ada rasa ingin tahu bahwa Lyon, satu-satunya rival Liga Champions, Man City, menghadapi lebih banyak hasil tanpa kemenangan.

Banyak yang berubah sejak Lyon sembilan bulan lalu. Pelatih Bruno Genesio kini mengumpulkan banyak pengalaman dan uang di Liga Super China. Pencetak gol terbanyak, Nabil Fekir, mungkin menyesali alasan pindah ke Real Betis musim ini. Pencetak gol terbanyak Manchester United Maxwel Cornet masih berada di klub meski tidak memasukkan bola ke gawang di kompetisi Eropa.

Dalam mencari langkah terjauh

Penampilan Les Gones musim ini berubah drastis saat klub menunjuk Juninho Pernambucano sebagai direktur teknik. Tonton video koleksi tendangan bebas saat dia bermain dengan indah untuk dilihat. Namun, ketika dia menyebut rekannya Sylvinho yang tidak memiliki pengalaman manajemen tim, dia jelas membiarkan para penggemar menggaruk-garuk kepala.

Lima bulan kemudian, Sylvinho dipecat. Seminggu setelah kemenangan 2-0 di markas banteng, RB Leipzig. Yang bisa saya lakukan adalah menang dari sembilan pertandingan yang terlalu memalukan bagi mereka. Karena itu, Rudi Garcia masuk sebagai opsi yang aman. Perlahan, klub mendapatkan stabilitas.

Wajah eks pelatih Roma begitu antusias, setelah Lyon mengatasi Juve dengan mencetak gol ketiga dalam 90 + 7 menit permainan. Memphis Depay, dkk. melaju ke perempat final berkat keunggulan gol tandang.

Depay harus dipanggil dulu. Pemain yang tiba-tiba berhenti berjalan, menutup mata dan menutup telinganya, berarti papan skor sudah berganti angka. Karirnya bertahan di klub elit Prancis setelah dihancurkan oleh Manchester United.

Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang karir musim Depay di Manchester. Ini adalah salah satu tanda pertama kemeja nomor tujuh belum berhasil diungkap. Untungnya, Alexis Sanchez baru-baru ini membawanya ke tujuh besar MU setelah Cristiano Ronaldo pindah.

Depay mencetak enam gol Liga Champions. Menyelesaikan rekor sembilan gol di liga sebelum dijatuhkan karena cedera. Kontrak depay masih dalam musim. Jika Anda ingin memiliki daya tawar yang kuat untuk negosiasi gaji atau pindah ke klub yang lebih bergengsi, hanya kinerja yang sangat baik yang akan memungkinkannya.

Lyon hanya punya satu cara untuk bermain di Liga Champions musim depan. Terlalu sulit, karena mereka harus menang musim ini. Padahal, mereka sama dengan Manchester City yang tak pernah menang dan hanya melaju ke semifinal satu kali. Di perempat final musim 2009-10, Les Gones memimpin Bordeaux bersama striker legendaris Marouane Chamakh.

Eligue dengan posisi tertutup di Ligue 1. Pemerintah Prancis terlalu ceroboh untuk menuntut kompetisi dihentikan setelah pecahnya mahkota. Banding di seberang meja hijau juga keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *