Kenapa Pengajuan Kredit Saya Selalu Ditolak?

Apakah pinjaman bank Anda pernah ditolak? Atau minta kredit berulang kali tetapi tidak ada apa-apa? Ini mungkin karena riwayat pembayaran hutang bank Anda di masa lalu, yang memengaruhi kepercayaan bank Anda saat ini. Bank biasanya dapat memeriksa tingkat pembayaran pinjaman reguler di masa lalu melalui Historical IDI. Ingin tahu lebih banyak tentang IDI Historis? Kami bahas dalam artikel ini.

Informasi debitur historis individual (biasanya disebut IDI historis) adalah laporan yang dihasilkan oleh sistem informasi debitur. Semua data yang dirangkum dalam ID historis dikumpulkan oleh kantor informasi kredit di bawah Bank Indonesia (BI). IDI Historis menyediakan catatan kinerja pembayaran yang dilakukan dalam 24 bulan terakhir. Fungsi utama dari laporan ini adalah untuk memungkinkan lembaga keuangan seperti bank untuk pengajuan kredit untuk melihat apakah pembayaran pinjaman normal atau memiliki masalah di masa lalu. Dengan kata lain, laporan ini dapat membantu bank menentukan apakah Anda adalah pemberi pinjaman potensial.

Lalu apa pengaruhnya untuk saya?

Tentu saja jika Anda memiliki hubungan yang baik, Anda bisa mendapatkan pinjaman baru dengan lebih mudah dan sebaliknya.

Baik individu maupun entitas bisnis dapat memperoleh IDI historis untuk mengetahui rekam jejak mereka. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan IDI historis. Untuk penduduk asli, cukup tunjukkan salinan identitas aslinya, baik ID penduduk / ID atau kartu / ID tempat tinggal sementara. Tetapi berbeda jika Anda ingin mengirimkan IDI historis untuk entitas bisnis. Anda perlu melengkapi beberapa dokumen dan memperhatikan hal-hal seperti:

Salinan identitas entitas perusahaan (tindakan korporasi dan modifikasi akhir dari anggaran dasar yang mengandung komposisi dan wewenang manajemen)

  • Salinan identitas (ID atau KITAS) manajemen yang mengajukan permintaan IDI historis
  • Identitas asli dari entitas perusahaan atau salinan resmi identitas entitas perusahaan
  • Identitas asli manajemen yang mengirimkan permintaan IDI bersejarah

Permintaan IDI historis atas nama entitas perusahaan dapat diverifikasi oleh karyawan atau karyawan perusahaan. Penerima surat perintah wajib menunjukkan asli, asli dan fotokopi orang yang mengeluarkan surat perintah dan identitas asli dari entitas komersial / fotokopi identitas hukum badan hukum. Pada dasarnya Anda hanya perlu mendaftar untuk melihat data IDI historis, sehingga pejabat dan lembaga keuangan yang menjadi anggota kantor informasi kredit akan mencari informasi itu (Inspeksi BI). ID riwayat akan diberikan dalam bentuk cetak.

Jika ada perbedaan antara komposisi otoritas yang berwenang berdasarkan hukum perusahaan dan data yang terkandung dalam SID, permintaan IDI historis tidak dapat dipenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *