Fidelity Meluncurkan Dana Bitcoin Baru

Fidelity telah mengumumkan bahwa mereka meluncurkan dana Bitcoin dengan investasi minimum $ 100.000. Menurut sumber berita forex hari ini dalam sebuah pernyataan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa, Fidelity mengatakan dana baru akan segera tersedia dan akan ditangani oleh Peter Jubber, kepala Fidelity Consulting.

KUNCI PENTING

Fidelity telah melaunching dana investasi khusus Bitcoin dengan investasi paling sedikit $100.000.
Dana tersebut akan bisa diapakai bagi investor yang memenuhi syarat melalui kantor keluarga, penasihat investasi terdaftar, dan lembaga lainnya.
Cabang baru Fidelity bernama Fidelity Digital Funds mengusulkan perluasan dana investasi terkait mata uang kripto.

Dana tersebut akan disebut Origin Wisdom Bitcoin Index Fund I, LP dan akan menjadi dana khusus Bitcoin yang dikelola secara pasif. Dana tersebut ditempatkan di bawah entitas baru di bawah Fidelity yang disebut Fidelity Digital Funds, yang menunjukkan perluasan dana investasi terkait mata uang kripto.

Dana Bitcoin akan diawasi oleh Digital Asset Fidelity dan hanya akan tersedia untuk investor yang memenuhi syarat melalui kantor keluarga, penasihat investasi terdaftar, dan lembaga lainnya.

Bloomberg melaporkan dalam email dari Fidelity yang menyatakan bahwa Fidelity telah membuat perjanjian jangka panjang untuk masa depan teknologi tersebut dan membuat aset digital-native, seperti Bitcoin, lebih dapat diakses oleh investor.

Diketahui bahwa Abigail Johnson, CEO Fidelity saat ini, merupakan pendukung kuat teknologi blockchain dan cryptocurrency secara umum. Dalam pidato Konferensi Konsensus 2017, dia berkata: Internet bukan hanya cara yang lebih efisien untuk mengirim email, tetapi juga untuk melahirkan industri baru. Teknologi blockchain bukan hanya cara yang lebih efisien dalam mengelola sekuritas, tetapi pada dasarnya akan mengubah struktur pasar dan bahkan mungkin arsitektur Internet itu sendiri.

Setahun kemudian, Fidelity meluncurkan unit bisnis Fidelity Digital Assets. Dengan perasaannya, serta keefektifan Fidelity, tidak heran Fidelity telah mengambil jalan ini dan sekarang membuat dana Bitcoin untuk pelanggannya. Dengan bank yang biasanya menghindari ruang kripto karena kurangnya kejelasan aturan, Fidelity membuat langkah ini menjadi berita yang menjanjikan bagi para pendukung Bitcoin dan blockchain.

Banyak perusahaan Wall Street tradisional telah berbuat sedikit di ruang crypto. JP Morgan (JPM) memproduksi stablecoin dolar AS sendiri, Goldman Sachs (GS) baru-baru ini menunjuk manajer aset digital baru, dan banyak lainnya telah menciptakan layanan penjagaan untuk cryptocurrency.

Sementara beberapa perusahaan tradisional berhasil, tidak banyak perusahaan yang melangkah maju dan menciptakan produk terkait kriptografi lengkap. Konon, ada semakin banyak perusahaan yang menawarkan dana crypto. Yang paling terkenal adalah Grayscale Investments LLC dan mantan partner Goldman Sachs Galaxy Digital Michael Novogratz. Skala abu-abu, khususnya, telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dan sekarang memiliki lebih dari $ 5,2 miliar aset yang dikelola.

Semakin banyak perusahaan investasi kripto pertama dan bukti dari perusahaan keuangan tradisional yang ada yang menciptakan produk aset digital, seperti Fidelity, menunjukkan tren yang lambat namun konsisten dalam menggunakan dan menginvestasikan mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *