Fakta Tentang Rayap Yang Penting Anda Ketahui

Rayap adalah mimpi buruk bagi hampir semua pemilik rumah. Di Indonesia, rumah-rumah bingkai kayu masih sangat umum. Ini berarti bahwa potensi serangan rayap sangat besar. Dan yang paling penting menurut anti rayap Jakarta, kehadiran mereka sering tidak diperhatikan. Hanya ketika kayu rapuh kita baru menyadarinya. Ada beberapa fakta menarik tentang rayap yang perlu diketahui. Inilah beberapa di antaranya:

Tidak semua rayap hidup di tanah

Ada begitu banyak jenis rayap yang tersebar di berbagai daerah. Tidak semua spesies ini hidup di tanah. Beberapa tidak membutuhkan tanah. Untuk spesies tanah, mereka terkadang tumbuh untuk mencari makanan. Jika mereka ingin pindah dari satu lokasi ke lokasi lain, mereka akan membangun terowongan yang terbuat dari debu, air liur dan tanah.

Selalu lapar

Tidak seperti kita yang memiliki makanan khusus, beberapa orang hampir tidak pernah berhenti makan di hutan tempat mereka tinggal. Ini karena koloni rayap memiliki anggota yang besar. Semuanya harus diberi makan, agar kelas pekerja tidak berhenti makan kayu. Semakin banyak pasokan kayu, semakin cepat koloni mereka tumbuh.

Ada beberapa jenis di setiap koloni

Ada keunikan yang dimiliki rayap dalam koloni mereka dari kelompok yang berbeda, masing-masing dengan tugasnya sendiri. Kelompok yang dimaksud adalah kelas pekerja, militer dan pembibitan. Secara keseluruhan, populasi terbesar adalah milik rayap. Tentu saja, mereka ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan koloni dari pemeliharaan telur hingga penetasan, memberi makan semua anggota koloni. Sementara itu, beberapa tentara berperan dalam patroli dan memberikan perlindungan terhadap intrusi oleh kelompok lain. Itu sebabnya mereka dipersenjatai dengan cakar yang tajam dan tajam. Kelompok itu kemudian sekelompok dukun yang bekerja untuk menjaga kelangsungan generasi kolonial. Mereka mencari pasangan, menikah dan membentuk koloni baru di lokasi lain.

Rayap benci cahaya

Beberapa spesies rayap dilahirkan tanpa terlihat. Mereka menghabiskan hidup mereka di pipa lumpur atau terowongan yang terbuat dari tanah. Meskipun beberapa orang tidak menyukai cahaya, mereka lebih suka lingkungan yang lembab dan berair. Aktivitas mereka berlangsung terutama di malam hari. Dengan demikian, rayap diklasifikasikan sebagai hewan nokturnal.

Sang ratu terus bertelur

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa rayap dapat membentuk koloni besar dalam waktu yang singkat. Rahasianya adalah permaisuri. Ratu rayap dapat menghasilkan hingga 30.000 setiap hari. Dan itu tidak akan berhenti berproduksi terutama ketika pasokan makanan berlimpah. Tugasnya hanya menghasilkan telur, tak heran sang ratu memiliki tubuh yang sangat besar, jauh di atas rayap lain di koloninya.

Rayap bukan hama

Dari sudut pandang biologis, rayap diperlukan dalam proses transformasi kayu. Mereka dapat mendaur ulang kayu menjadi bahan yang bisa menyuburkan tanah. Dengan kata lain, rayap dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Hanya karena mereka sangat banyak dan tidak memilih makanan. Kayu yang sehat dan apa yang masih kita butuhkan tidak bertahan dari kekerasannya. Itu sebabnya hewan ini disebut parasit.

Jika Anda memiliki masalah dengan rayap di rumah dan Anda tidak tahu cara menanganinya, silakan hubungi kami karena kami ahli dalam bidang ini. Jangan menunggu masalahnya menjadi lebih buruk. Serangga-serangga ini sering hidup dalam koloni besar, sehingga bahkan menghilangkannya harus sangat menyeluruh dan lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *