City Car Murah dan Paling Dicari

Kebanyakan mobil LCGC hanya mengendepankan fungsionalitas, sehingga fitur keselamatan dan keamanannya tergolong kurang. Jadi lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk mendapatkan City Car murah yang menjamin kenyamanan pengendaranya. Beberapa mobil Non-LCGC yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah bisa menjadi pilihan paling tepat, seperti Honda Brio RS dan Suzuki Ignis Sport Edition yang sama-sama dilengkapi sistem pengereman ABS dan Dual SRS Airbag.

  1. Hyundai i20
    Inilah mobil city car terbaik yang dimiliki Hyundai. Produsen asal Korea Selatan ini telah melengkapi All New i20 dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbag serta sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Mesin yang dipakainya memiliki kapasitas 1.368cc dengan tenaga sebesar 99 Horsepower. Performa mesinnya cukup bertenaga dan tersedia dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual 6 percepatan serta automatic shiftronic 4 percepatan. Selain itu, mobil city car terbaik ini memiliki desain eksterior yang sporty dan interior modern yang dilengkapi head unit berlayar sentuh.
  2. All New Datsun Go
    Demi menjaga konsistensinya di industri mobil murah, maka Datsun meluncurkan All New Datsun Go yang memiliki eksterior lebih modern dan stylish. Datsun juga menghadirkan 2 varian transmisi yang terdiri dari manual dan CVT. Menariknya, All New Datsun Go menggunakan transmisi CVT milik mobil Nissan, yaitu X-Tronic. Alhasil performa All New Datsun Go CVT lebih bertenaga dibandingkan varian manual yang sama-sama memakai mesin tiga silinder berkapasitas 1.2 Liter yang selama ini kita kenal sebagai mesin irit dan cukup bertenaga.
  3. Toyota Agya
    Apabila ingin membeli Toyota Agya, kami sarankan untuk membeli varian TRD. Pasalnya hanya tipe ini yang telah dilengkapi sistem pengereman ABS. Sedangkan untuk tipe lainnya telah mendukung Dual SRS Airbag dan Side Impact Beam. Mobil ini termasuk kedalam daftar mobil LCGC, sehingga harganya sangat murah. Dimana harganya dibanderol mulai Rp. 133 Jutaan dan tersedia 2 varian mesin yang memiliki kapasitas 1.0 Liter dan 1.2 Liter.
  4. Daihatsu Ayla
    Harga Daihatsu Ayla yang murah membuat mobil city car ini laris manis. Daihatsu sendiri menyediakan banyak sekali varian, dan untuk tipe terendah bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 100 Juta Rupiah. Setiap tipe tentu menawarkan fitur berbeda-beda yang disesuaikan dengan harga jualnya. Jadi jangan segan-segan membeli Daihatsu Ayla tipe tertinggi yang telah dilengkapi fitur Dual SRS Airbag dan mesin berkapasitas 1.2 Liter yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar.
  5. All New Daihatsu Sirion
    Fitur yang dimiliki mobil city car terbaik ini tidak kalah lengkap dibandingkan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris. Pasalnya Daihatsu melengkapinya dengan fitur Vehicle Stability Control dan Traction Control yang membuat kita bisa berkendara dengan lebih aman saat bermanuver di tikungan ataupun di jalan lici. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat performa pengereman lebih maksimal. Daihatsu juga menyediakan fitur Rear Parking Camera yang mempermudah kita saat parkir mundur. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin baru dengan teknologi Dual VVT-i dan Drive-By-Wire yang meningkatkan performa berkendara.
  6. Honda Brio RS
    Honda Brio RS bukanlah mobil LCGC. Pasalnya mobil city car terbaik ini memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Honda Brio Satya. Harganya pun lebih mahal, karena dibanderol mencapai 160 Jutaan untuk tipe manual dan 180 Jutaan untuk tipe CVT. Walaupun lebih mahal, namun kita akan mendapatkan lampu depan Projector dengan LED Light Guide serta sistem pengereman ABS + EBD. Desainnya juga lebih keren, berkat tambahan aerokit yang mengelilingi setiap sisi Brio RS. Sedangkan untuk dapur pacunya sama seperti Brio Satya, yakni ditenagai mesin 1.2 Liter dengan tenaga 90 PS dan torsi 110 Nm yang menjamin kita bisa berakselerasi dengan cepat.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *