Cara Mudah Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana

Bagaimana cara Anda biasanya mengusir nyamuk? Di sini saya ingin berbagi bagaimana Anda dapat membuat alat yang merupakan perangkap nyamuk alami yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi jumlah nyamuk di rumah Anda. Alat ini sangat sederhana dan bahkan Anda sendiri tentu bisa membuatnya di rumah. Alat ini sangat ramah lingkungan dibandingkan dengan obat nyamuk bakar yang dijual di toko atau di gerai. Nyamuk, meskipun berukuran kecil, adalah bagian dari kelompok hewan berbahaya. Gigitan itu bisa membuat orang sakit selama berhari-hari dan bahkan menyebabkan kematian. Itu sebabnya kita tidak boleh meremehkan makhluk kecil ini.

Di masa lalu saya akan menjelaskan alat kami. Nyamuk menyukai bau keringat dan CO2 yang dikeluarkan oleh manusia. Itu sebabnya Anda tidak akan terkejut jika banyak nyamuk mendekat ketika Anda berkeringat. Perangkap nyamuk dibuat berdasarkan ini. Untuk melakukan alat perangkap nyamuk sederhana ini, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya. Berikut langkah-langkah untuk membuat perangkap nyamuk:

Bahan dan alat:

Botol plastik 2 liter
200 ml air panas
50 gram gula pasir
1 gram bubuk ragi kering
Isolasi atau lem lainnya
Pisau potong
Plastik hitam atau kertas hitam

Saran saya tentang penghematan biaya, semua bahan dan alat dapat menggunakan peralatan yang tidak digunakan. Cara membuat perangkap nyamuk dengan alat ini menggunakan gas CO2. Kita bisa membuat gas CO2 ini sendiri dan menggunakannya sebagai umpan, sehingga nyamuk jatuh ke dalam perangkap. Lihat langkah-langkah produksi di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

  1. Potong botol plastik menjadi dua bagian. Kira kira sepertiga bagian atas. Agar hasilnya rapi, pertama-tama gambarkan garis melingkar sebagai bantuan agar botol tidak terhindar saat memotong.
  2. Masukkan gula ke dalam air hangat yang sudah kita siapkan sebelumnya. Aduk sampai larut dan tunggu air mendingin.
  3. Kemudian campur bubuk ragi yang sudah disiapkan sebelumnya di dalam air dan aduk sampai ragi dicampur dengan air. Dan taruh sedikit bubuk ragi pada cairan tanpa diaduk, tujuannya adalah untuk menghasilkan CO 2 sebagai semprotan nyamuk sehingga datang dan jatuh.
  4. Tempatkan bagian atas botol dalam botol dengan kepala menghadap ke bawah. Perhatikan kerucut botol dan pastikan ditempatkan sedikit keluar dari garis air campuran ragi. Jangan biarkan kerucut botol bersentuhan dengan air larutan ragi sehingga nyamuk bisa jatuh.
  5. Tempelkan botol dengan tutup botol bawah dengan isolasi. Pastikan semuanya berjalan dengan baik bersama.
  6. Bungkus botol di sekitar botol dengan plastik hitam atau dengan kertas hitam. Dan itu menjadi perangkap nyamuk.

Perangkap nyamuk ini ditempatkan di setiap sudut rumah atau ruangan dengan banyak nyamuk dan tidak terkena air hujan. Karena alat ini mengandung gula, hewan lain seperti semut juga datang. Jika Anda tidak ingin mengundang semut, Anda dapat meletakkan kapur anti-kapur di sekitar botol atau menempatkan alas dengan air di bawah perangkat. Alat ini digunakan secara efektif selama 10 hingga 14 hari, jadi Anda harus mengganti cairan lama dengan yang baru agar bekerja secara efektif seperti sebelumnya.

Informasi serupa tentang membuat perangkap nyamuk dari botol plastik yang bisa Anda buat di rumah. Cara yang efektif dan ramah lingkungan untuk keluarga. Selain murah, juga sangat efektif untuk terus menggunakan. Anda dapat menghasilkan lebih banyak dengan menempatkannya di ruangan atau di sisi yang berbeda.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *