Alasan Kenapa Performa Akun Demo Anda Payah

Akun demo adalah program yang sangat berguna bagi pedagang baru dan berpengalaman. Faktanya, sangat disarankan agar Anda memulai belajar trading dengan menggunakan akun demo terlebih dahulu. Untuk membuka akun demo tidak harus membayar karena gratis. Tujuan mempelajari cara menggunakan akun demo adalah untuk memahami dasar-dasar pasar mata uang. Selain itu, dengan akun demo Anda dapat mempelajari berbagai strategi dalam dunia perdagangan. Untuk ini, Anda sangat membutuhkan akun demo yang memiliki performa bagus. Namun, ketahuilah bahwa ada kalanya orang memiliki akun demo dengan kinerja yang buruk. Mengapa?

Koneksi internet tidak stabil

Salah satu faktor yang mendukung keberhasilan perdagangan adalah Internet. Dalam dunia perdagangan internet dianggap sebagai hasrat untuk ekspansi bisnis ini. Tanpa akses internet Anda tidak akan dapat melakukan transaksi apa pun. Anda tidak akan bisa mendeteksi pergerakan harga. Oleh karena itu, agar akun demo trading Anda berjalan dengan lancar, Anda juga perlu memiliki akses internet yang teratur dan stabil. Koneksi internet yang tidak stabil akan mengakibatkan rebate harga yang akan menurunkan performa akun demo

Frekuensi perdagangan rendah

Alasan kedua adalah karena frekuensi perdagangan yang rendah dari akun demo Anda. Ini karena tidak semua akun demo akan tetap aktif. Beberapa hanya akan aktif jika akun telah melakukan setidaknya satu transaksi dalam 14 hari. Ada juga masa aktif antara 21 hingga 30 hari dan jika Anda tidak melakukan transaksi selama periode tersebut, hal ini akan berpengaruh pada performa akun demo Anda. Mungkin juga akun demo Anda akan dinonaktifkan secara otomatis. Jika Anda ingin memiliki akun demo lagi, ini berarti Anda harus mendaftar lagi terlebih dahulu.

Jenis platform akun demo Anda tidak kompatibel dengan perangkat yang Anda miliki

Ada berbagai jenis platform yang dapat Anda gunakan untuk berdagang, seperti MT4, MT5, Ctrader dll. Misalnya, MT4 hanya kompatibel dengan perangkat teknologi dengan sistem operasi Windows, iOS dan Android dan juga dapat digunakan untuk pemrograman EA. Ini sangat berbeda dengan MT5 yang tidak cocok untuk pemrograman EA. Banyak pedagang yang menggunakan robot perdagangan juga keberatan saat mengubah bahasa pemrograman EA mereka. Beda dengan merchant yang hanya bisa digunakan untuk semua tipe Android dan Windows. Oleh karena itu, saat memasang platform akun demo, pastikan platform tersebut kompatibel dengan perangkat yang Anda miliki. Alasannya adalah jika Anda hanya menginstall platform tersebut, kemungkinan besar platform tersebut tidak bisa dibuka atau digunakan. Meskipun Anda bisa, kinerja akun demo tidak akan memberi Anda kinerja yang baik.

Akun demo Anda belum diperbarui

Dalam beberapa saat, platform akun demo Anda pasti perlu diperbarui. Misalnya, jika Anda menggunakan Metatrader, jelas akan ada pembaruan untuk beberapa waktu guna meningkatkan kinerja platform akun demo Anda. Nah, jika saat itu Anda tidak segera melakukan update, bisa jadi itu yang menjadi penyebab performa akun demo Anda tidak maksimal, bahkan mungkin berhenti berfungsi. Itulah mengapa Anda harus segera memperbarui akun demo platform metatrader Anda untuk menghindari ketidaknyamanan ini. Proses pembaruan itu sendiri mungkin relatif sederhana dan tidak membutuhkan banyak waktu. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke terminal Meta trader dan menerima permintaan pembaruan dari program. Setelah itu Anda dapat menekan tombol perbarui dan Anda hanya perlu menunggu sebentar hingga program mengunduh program itu sendiri.

Kualitas broker

Kualitas yang dimiliki oleh broker dalam membuat akun demo dapat menjadi salah satu alasan mengapa akun demo Anda tidak berfungsi dengan baik. Ini biasanya terjadi pada broker yang tidak diatur. Mereka biasanya memperlambat eksekusi order Anda dan melakukan berbagai hal yang dapat membuat setiap transaksi akun demo Anda sesuai dengan keinginan mereka. Oleh karena itu, untuk benar-benar mempelajari cara menggunakan akun demo dengan kinerja yang baik, pastikan broker yang Anda pilih berkualitas dan terkontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *