2 Cara Memilih Air Minum untuk Ibu Hamil

Bagi ibu hamil, menjaga kesehatan adalah hal yang mutlak. Selain menjaga kesehatan, menjaga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh juga perlu dijaga karena ibu hamil tidak hanya membutuhkan gizi untuk dirinya sendiri saja, tetapi juga untuk perkembangan buah hati yang dikandungnya juga. Hal ini membuat menjaga pola makan ibu hami juga merupaan hal yang penting. Ibu hamil dalam trimester tertentu bahkan memerlukan suplemen untuk membuat asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh cukup untuk memenuhi kebutuhan perkembangan buah hati. Satu lagi yang tidak kalah penting yaitu air putih. Kecukupan air putih yang diminum oleh ibu hamil juga perlu diperhatikan. Jangan sampai ibu hamil mengalami dehidrasi karena kurang minum. Hal tersebut akan membahayakan juga bagi buah hati di dalam kandungan. Air putih akan sangat membantu ibu hamil dalam mengatasi sembelit serta mencegah terjadinya pembengkakan yang berlebihan. Kekurangan air putih juga dapat menyebabkan kelahiran prematur. Cara memilih air minum untuk ibu hamil diantaranya adalah dengan memperhatikan air apa yang Anda minum. Adapun penjelasan lebih jelasnya dapat Anda simak sebagai berikut.

Pilih air putih bukan air yang berasa

Cara memilih air minum untuk ibu hamil yang pertama adalah dengan memperhatikan apa yang diminum oleh ibu hamil. Minum air putih adalah yang paling baik dibandingkan dengan air yang berasa. Air putih akan mencegah ibu hamil mengalami dehidrasi, sehingga minum air putih yang cukup sangat diharuskan dan diutamakan dibandingkan air minum yang lainnya. Setidaknya ibu hamil harus minum air putih sebanyak 10 gelas atau kurang lebih 2,3 liter untuk memenuhi kebutuhan cairan ibu hamil dan si kecil dalam kandungan. Minuman lain terutama yang tinggi gula tidak abik bagi kesehatan ibu hamil karena akan membuat kenaikan berat badan yang berlebih. Konsumsi kafein juga perlu dibatasi karena akan berpengaruh terhadap perkembangan buah hati dalam kandungan. Jika Anda memiliki bayi kembar dalam kandungan, maka konsumsi air putih yang dibutuhkan akan semakin meningkat. Memperhatikan jumlah air putih yang masuk ke dalam tubuh saat hamil akan membantu Anda menjaga kesehatan ibu dan buah hati dalam kandungan.

Pilih air putih yang berkualitas

https://www.sehataqua.comCara memilih air putih untuk ibu hamil yang kedua adalah dengan memperhatikan kualitas air putih yang diminum. Jangan asal meminum air putih karena bisa jadi air putih tertentu tidak higienis sehingga akan menyebebkan kesehatan menjadi terganggu. Apalagi ibu hamil sangat rentan terhadap serangan berbagai penyakit serta akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi antinya. Memperhatikan kualitas air putih yang diminum menjadi sangat penting mengingat iar putih perlu diminum setiap hari secara rutin dengan jumlah tertentu untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Anda dapat memilih Aqua sebagai air putih yang dikonsumsi ibu hamil setiap hari. Hal ini karena Aqua merupakan air putih yang sudah terjamin kehigienisannya dengan pengolahan yang aseptis dan sumber mata air yang terjaga kemurniannya. Aqua menjamin kualitas air putihnya dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai perusahaan ar putih dalam botol yang sudah berdiri cukup lama di Indonesia.

https://www.sehataqua.comCara memilih air putih untuk ibu hamil telah dibahas dengan lengkap di sini. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan menambah pengetahuan Anda. Aqua adalah brand air minum berkualitas yang dapat Anda andalkan untuk berbagai kebutuhan Anda.

About

View all posts by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *